Mengenal Windows 10

Mengenal Windows 10

Mengenal Windows 10 – Bagi sahabat Nurul Fikri Computer yang aktif menggunakan komputer pasti tidak asing dengan kata Windows. Windows adalah sistem komputer pribadi yang dikembangkan oleh Microsoft, windows sendiri mulai diperkenalkan pada tanggal 30 September 2014 dan di rilis tanggal 29 Juli 2015

Apa yang coba dikembangkan oleh Windows di Windows 10?

Sistem dekstop maya, serta kemampuan untuk menjalankan aplikasi bursa Windows dalam jendela pada dekstop dari mode layar penuh, tujuan lainnya adalah untuk mengatasi kekurangan sebelumnya yaitu dalam antarmuka yang sebelumnya sudah dikenalkan pada Windows 8.

Antarmuka pengguna Windows 10 dirancang untuk mengoptimalkan penggunaan berdasarkan jenis perangkat. untuk perangkat non sentuh, variasi menu mulai sebelumnya digunakan sebagai bagian tampilan dari dekstop yang menampilkan kedua daftar tradisional aplikasi dan kotak pencarian pada sisi kiri berdasarkan dengan floor hidup windows 8 di sebelah kanan.

Windows 10 memakai versi terbaru dari DirectX, yaitu DirectX 12 yang mulai diperkenalkan pada awal tahun di acara GDC, DirectX 12 bertujuan untuk menyediakan “konsol-tingkat efisiensi” dengan “mendekati logam” akses ke sumber daya perangkat keras, mengurangi CPU serta memacu grafis overhead.

Baca juga: Mengenal DirectX Pada Komputer

Dalam Windows 10 kali ini ada 4 edisi utama, yaitu:
1. Windows 10 home

Windows ini dirancang untuk diginakan di dalam pc, laptop, dan tablet. Dalam Widows 10 home, pengguna tidak dapat mematikan fitur windows update dan versi ini adalah versi dasar dari windows 8, 8.1, windows 7 home basic dan home premium.

2. Windows 10 pro

Pada windows 10 pro, edisi ini dibangun dari edisi windows home dengan menambahkan fitur penting untuk bisnis

3. windows 10 enterprise

Pada windows 10 enterprise, edisi ini adalah windows pro ditambah dengan fitur tambahan untuk membantu organisasi dengan berbasis IT dan akan memberikan fungsi setara dengan windows 8.1.

4. Windows 10 education

Pada windows 10 education, semua fitur pada windows 10 Enterprise ada pada windows ini dan windows ini dirancang untuk digunakan oleh sekolah, kampus, dan universitas.

Nah, sekarang sudah sedikit lebih mengenal Windows 10? Semoga artikel ini bermanfaat untuk sahabat NF Computer, terima kasih.

Sumber: Wikipedia