Hari Kebangkitan Nasional

Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang diperingati setiap tanggal 20 Mei setiap tahunnya. Penetapan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ini merujuk pada tanggal berdirinya organisasi Boedi Oetomo, pada 20 Mei 1908.

Tiga hal penting yang diretas  Organisasi Boedi Oetomo adalah: pertama, cita-cita untuk memerdekakan cita-cita kemanusiaan; kedua, memajukan nusa dan bangsa, dan yang ketiga, mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan memartabatkan di mata dunia.

Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) telah mengeluarkan pedoman teknis penyelenggaraan dan konsep sambutan Harkitnas 2021 yang ke-113. Dengan teman “BANGKIT! KITA BANGSA YANG TANGGUH!”.

Dengan tema tersebut, diharapkan terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong-royong kita sebagai landasan  dasar dalam melaksanakan pembangunan dan selalu optimis menghadapi masa depan, untuk mempercepat pulihnya bangsa kita dari pandemi Covid-19.

Logo Hari Kebangkitan Nasional ke-113

Untuk mengetahui logo Harkitnas 2021, ada link yang bisa didownload melalui situs PDF resmi Kominfo. Berikut ini link logo Harkitnas ke-113 dari Kominfo: Link download logo Harkitnas 2021.

Share