Fitur Baru WhatsApp yang Segera Hadir dan Patut Ditunggu

Jakarta – WhatsApp adalah aplikasi pesan instan untuk smartphone, jika dilihat dari fungsinya WhatsApp hampir sama dengan aplikasi SMS yang biasa Anda pergunakan di ponsel lama. Tetapi WhatsApp tidak menggunakan pulsa, melainkan data internet. Jadi, di aplikasi ini sobat tak perlu khawatir soal panjang pendeknya karakter. Tidak ada batasan, selama data internet sobat memadai.

WhatsApp cukup rajin menggulirkan fitur baru untuk memanjakan penggunanya. Dalam waktu dekat ada beberapa fitur baru Whatsapp yang akan segera hadir dan patut ditunggu, apa saja?

1. Dark mode atau tampilan gelap.

Fitur ini memang sudah lama ditunggu-tunggu kehadirannya. Dan kini ada kabar baik, mode dark mode kemungkinan akan segera hadir di Android.

Pasalnya WhatsApp sudah menggulirkan fitur tersebut ke versi Beta 2.20.13. Pengguna diberikan tiga mode, yakni Light, Dark dan Set by Battery Saver.

Dengan mengaktifkan dark mode, tampilannya tidak hanya menarik. Tapi juga diyakini dapat menghemat penggunaan baterai.


Dark mode WhatsApp. Foto: Phonearena


2. Stiker Animasi

Stiker animasi sejatinya bukan hal baru di aplikasi pesan instan. Telegram telah lebih dulu menggunakannya.

Kendati baru akan tersedia di WhatsApp, tetap saja fitur ini layak ditunggu kehadirannya. Sebab saat mengirimkan stiker animasi, gambarnya bergerak.

Ini akan membuat obrolan makin seru dan lebih ekspresif.


Stiker animasi Foto: WABetainfo

3. Hapus Pesan Otomatis

WhatsApp sedang mengembangkan fitur baru yang sangat penting, yang akan mengubah cara orang menggunakan WhatsApp, yaitu fitur hapus pesan otomatis.

Fitur yang semula disebut Disappearing Messages, memungkinkan pengguna WhatsApp menghapus pesan secara otomatis setelah beberapa waktu. Saat ini, versi terbaru WhatsApp beta, fitur itu berganti nama menjadi Delete Messages.

Adanya fitur Delete Messages memungkinkan pengguna bisa mengatur seberapa lama sebuah pesan akan bertahan sebelum terhapus otomatis, bisa dalam hitungan jam, hari, minggu, bulan bahkan tahunan.


Fitur hapus pesan otomatis. Foto: Phonearena

Source : inet.detik.com

Share