8 Fitur Rahasia di WhatsApp, dan Cara Menggunakannya

NF COMPUTER – WhatsApp messenger merupakan aplikasi pesan yang populer lintas platform baik itu di Android maupun iOS. Aplikasi ini sudah banyak membagikan fitur-fitur baru bahkan fitur keamanan dalam berkirim pesan kepada penggunanya.

Bacara juga :
Cara Mudah dan Cepat Membuat Foto Profil WhatsApp dan Stiker Bergerak

WhatsApp saat ini memberikan fasilitas atau fitur-fitur layanan yang cukup lengkap. Seperti chatting, voice note, panggilan suara dan panggilan video bisa dilaksanakan dengan gampang. Disamping itu, feature WhatsApp story juga berguna apa lagi untuk pemakai yang jualan lewat daring.

8 Fitur Rahasia di WhatsApp, dan Cara Menggunakannya

Dari beberapa sumber, berikut beberapa fitur rahasia WhatsApp dan cara mengaktifkannya:

1. Menghapus pesan secara otomatis

Dengan kalian mengaktifkan fitur Disappearing Messages hinggaseluruh pesan obrolanhendaklenyap dari ruang percakapansehabis7 hari . Fitur ini pulahendakmenyejukkan memori ponsel danmempermudah pengguna buat menghapus pesan – pesan yang telah lama.

Berikut caranya, masuk ke aplikasi WhatsApp >> buka percakapan yang dituju personal ataupun group >> ketuk nama kontak ataupun group di bagian atas >> kemudian aktifkan opsi “Disappearing Messages“.

2. Menyematkan kontak paling atas

Di WhatsApp pasti kita mempunyai banyak obrolan baik secara personal maupun di group. Nah saking banyaknya kadangkala kontak – kontak berarti tenggelam ke dasar. Misal saja kontak berarti itu dari keluarga, orangtua ataupunpendamping yang kerapmelaksanakanpercakapan.

Demikian supaya kontak tersebut senantiasa di atas serta terus nampak hingga terdapat fitur pin sehingga obrolan dengan kontak ini hendak diletakkan sangat atas secara permanen.

Berikut caranya, masuk ke WhatsApp >> tekan lama kontak yang dituju >> kemudian pin di bagian atas seleksi foto pin.

3. Mencirikan pesan penting

Banyak obrolan – obrolan di WhatsApp yang dinilai berarti semacam urusan keluarga, pekerjaan, sekolah serta yang lain. Nah supaya tidak kurang ingat pengguna dapat mencirikan pesan tersebut. Jadi bila sewaktu diperlukan gampang mencarinya.

Berikut caranya, buka aplikasi WhatsApp >> masuk ke dalam percakapan yang dituju >> tekan lama salah satu pesan berartinya >> kemudian ketuk Star ataupun ikon bintang.

Baca Juga :
Cara Meruhab Warna Tulisan di WhatsApp

4. Custom Notifikasi

Alih – alih mempunyai suara notif yang sama buat tiap pesan masuk , kalian bisa mengendalikan notif spesial buat tiap kontak. Ini biar kalian dapat mengenali siapa yang lagi menghubungi kalian. Berikut caranya:

Pengguna Android tinggal melaksanakan ini . Pertama – tama , ketuk ikon Menu saat melihat utas percakapan. Berikutnya seleksi View Contact >> Custom Notification, centang kotak serta setelah itu selesaikan pengaturannya .

Untuk mereka yang memakai WhatsApp di iPhone, ketuk nama kontak saat melihat utas percakapan, kemudian pilih Custom Tone.

5. Melihat dengan siapa kalian sering ngobrol

Ingin ketahui siapa orang yang kerap banget ngobrol sama kalian di WhatsApp ? Berikut caranya:

Buka aplikasi WhatsApp >> ketuk 3 (tiga) titik di ujung kanan atas kemudian seleksi settings (setelan) >> seleksi Informasi & Storage (penyimpanan serta informasi) >> buka Manage storage (kelola penyimpanan).

Sehabis itu hendak timbul catatan kontak yang sangat kerap mengirim pesan dengan kalian di WhatsApp. Kalian pula bisa mengetuk tiap kontaknya buat memandang lebih detailnya.

6. Matikan auto download media, buat hemat penyimpanan

Umumnya di grup ada saja yang sering mengirimkan gambar serta video, nah buat mengirit informasi seluler kalian serta pula tidak buat penuh memori penyimpanan telepon kalian haru menonaktifkan fitur otomatis penyimpanan.

Berikut caranya, masuk aplikasi WhatsApp >> setelan >> pilih data and storage usage, pilih media auto – download (Pengaturan – Penggunaan data& penyimpanan Otomatis download media).

Pada when using mobile data (Ketika tersambung ke Data Selular ) unchecklist seluruh media, demikian juga pada menu when connected on Wi – Fi (Ketika tersambung ke Wi-Fi).

Baca juga :
5 Cara Hapus File di Aplikasi WhatsApp agar Memori Tidak Penuh

7. Ekspor percakapan

Kalian bisa mengekspor obrolan bila kalian memanglah dibutuhkan menyimpannya. Saat melihat obrolan, pengguna Android butuh mengetuk tombol Menu diiringi oleh More >> Export Chat.

Sedangkan di iPhone, prosesnya mirip ialah dengan memandang utas percakapan, mengetuk nama kontak di bagian atas layar, kemudian menggulir ke bagian bawah halaman Contact info dan pilih Eksport Chat.

8. Menghapus file dengan cepat

Kiriman gambar serta video di WhatsApp hendak membuat memori internal penyimpanan ponsel penuh serta dapat saja membuat ponsel jadi lamban .

Sedangkan menghapusnya satu per satu dari tiap percakapan yang sangat merepotkan. Mengutip Pocket – lint , kalian dapat menghapusnya dengan cepat lewat salah satu fitur WhatsApp yang tidak sering dikenal.

Berikut caranya, masuk aplikasi WhatsApp >> setelan >> pilih penyimpanan dan data >> kelola penyimpanan >> Di bawah bagian Review and Delete, Kamu dapat mengetuk tab Larger Than 5 MB ataupun Forwarded Many Times >> Kemudian Pilih file yang hendak dihapus , kemudian hapus .

Share