6 Aplikasi Chat yang Paling Digemari

Banner logo chat

6 Aplikasi Chat yang Paling Digemari – Di jaman yang serba canggih sekarang banyak cara orang dapat berbincang. Sebelum secanggih sekarang untuk berbicara antar kota atau antar negara dapat dilakukan dengan cara telfon lewat telfon umum dengan tarif tertentu atau melalui pos tapi untuk sebagian orang mengirim surat lewat pos juga masih dilakukan sampai sekarang.

Sekarang, di jaman yang serba praktis ini kita bisa berbicara atau berbagi kabar dengan layanan chat atau telefon yang diberikan oleh beberapa aplikasi seperti Whats Up, Telegram, Hangout, Line, Facebook Messenger, Kakao Talk. Berikut adalah 6 Aplikasi chat yang paling digemari:

1. What’s up

Logo What's Up
Logo What’s Up

Aplikasi chat ini adalah yang paling sering digunakan oleh masyarakat indonesia, karena pengoperasiaanya yang simple juga. Pada aplikasi chat What’s Up kita bisa berbincang via chat, telfon, dan video call.

What’s Up juga memberi fitur mengirim gambar dan merekam suara, bahkan menarik pesan yang sudah kita kirim sebelumnya dan dapat bicara melalui ruang obrolan grup.

Selain digunakan pada ponsel, What’s Up juga bisa kita gunakan pada PC hanya dengan membuka web browser dan log in What’s Up web.

2. Telegram

Logo Telegram
Logo Telegram

Aplikasi Chat ini juga terbilang digemari, karena base telegram yang lebih besar dan untuk ruang obrolan group dapat memuat banyak orang jadi Telegram juga sering digunakan.

Sama seperti What’s Up, Telegram juga memiliki fitur mengirim pesan, panggilan suara dan video, menghapus pesan juga ada.

Selain pada ponsel, Telegram juga dapat kita gunakan pada dekstop dengan membuka web browser dan login Telegram web.

3. Hangouts

Logo Hangouts
Logo Hangouts

Hangouts adalah platform milik Google, Kemampuan basic seperti mengirim pesan dan bicara melalu panggilan suara dan video juga dimiliki oleh Hangout.

Karena Hangouts adalah platform Google jadi berbincang dengan Hangout itu tersambung dengan email. Hangout juga jelas dapat digunakan di ponsel dan pada PC hanya dengan login pada Google.

4. Line

Logo Line
Logo Line

Kemampuan basic pada platform chat lainnya juga dimiliki oleh Line, hanya bedanya pada aplikasi chat Line kita dapat masuk ke portal berita juga jadi lebih update dalam berita dan banyak sticker-sticker berbayar atau free untuk bertukar pesan.

Pada Line, orang lain dapat mengundang kita hanya dengan nomer telepon ataupun Line ID yang hanya dimiliki oleh satu pengguna. Line juga dapat kita gunakan pada PC tetapi berbeda dengan 3 platform sebelumnya yang dapat dilakukan dengan online, untuk Line kita harus menginstall terlebih dahulu aplikasi line di dekstop dengan mendownloannya di line.me

5. Kakao Talk

Logo Kakao Talk
Logo Kakao Talk

Untuk warga indonesia sendiri Kakao Talk jarang diminati, karena sudah ada What’s Up dan Telegram yang juga memiliki fungsi yang sama.

Karena Kakao Talk buatan Korea jadi untuk status pemakaian aplikasi ini di Korea paling banyak digunakan. Sama seperti aplikasi chat lainnya, Kakao Talk juga dapat login dengan mendaftar dan mempunya KakaoID.

Untuk penggunaannya pada PC, kita dapat masuk menggunakan weblogin juga.

6. Facebook Messenger

Logo Facebook Messenger
Logo Facebook Messenger

Facebook Messenger biasa digunakan para pengguna Facebook untuk bertukar pesan kepada pengguna Facebook lainnya. Pada Facebook Massenger kita tidak bisa saling bertukar kabar via telepon dan video tetapi dapat melakukannya dengan pesan suara yang kita rekam pada aplikasi Facebook Messenger.

Facebook Meseenger tentu bisa digunakan pada PC hanya dengan tinggal melakukan login pada akun Facebook milik kita.

Masih banyak aplikasi chat lainnya seperti Wechat yang berbasis di China, Blackberry Messenger, Beetalk, Skype dan masih banyak lagi. Akhir kata, terima kasih dan semoga bermanfaat Sahabat NF Computer.