NF Computer

Pelatihan Networking Pegawai Lembaga Sandi Negara Setelah sukses menyelenggarakan pelatihan atau training MikroTik pada bulan April 2015 bekerjasama dengan SEKOLAH TINGGI SANDI NEGARA. Kami selaku NF COMPUTER, dipercaya kembali untuk menyelenggarakan training dengan materi, yaitu “membangun sebuah infrastruktur jaringan dengan memanfaatkan RouterBoard MikroTiK dan Server Linux”.

Pelatihan Networking Pegawai Lembaga Sandi Negara

Melalui pendekatan studi kasus sesuai dengan implementasi yang akan diterapkan SEKOLAH TINGGI SANDI NEGARA, diharapkan peserta mampu untuk :

  • Mengerti struktur jaringan TCP/IP

  • Menginstall RouterOS ke dalam PC

  • Menginstall OS Linux CentOS ke dalam PC

  • Memahami dasar penggunaan fitur MikroTiK

  • Memahami dasar perintah Linux

  • Membangun Internet Sharing dan DHCP Server

  • Mengelola jaringan wireless dan hotspot

  • Melakukan pengamanan jaringan dengan Firewall

  • Melakukan pembatasan pemakaian bandwith di jaringan

  • Membatasi akses internet ke situs-situs yang tidak diinginkan

Pelatihan Networking Pegawai Lembaga Sandi Negara berlokasi di Kampus A NF COMPUTER dan dilaksanakan selama 5 hari di mulai tanggal 25-29 Mei 2015. Total durasi pembelajaran adalah 40 Jam dengan peserta didik sebanyak 4 orang, dimana mayoritas mereka memiliki latar belakang sebagai pengajar di SEKOLAH TINGGI SANDI NEGARA, dalam hal belajar memiliki antusias dan progress belajar yang sangat baik. Apalagi dengan pendampingan dua orang Instruktur yang kompeten dan memiliki sertifikasi di bidangnya masing-masing. Bapak Yuliadi dengan materi training MikroTiK yang memiliki MikroTik Certified dan Bapak Toto Harjendro, dengan materi Linux Network & Security yang memiliki LPIC-1 Certified.

Hal ini juga diutarakan oleh Bapak Rikson Gultom selaku peserta didik dari pengajar SEKOLAH TINGGI SANDI NEGARA dalam sesi penutup training PNAPRO, dimana beliau mengatakan sistem pembelajaran yang dilakukan sangat baik, profesional, kompeten dan mudah dimengerti dikarenakan metode praktik yang digunakan sangat sering dan berharap dengan training kami sebagai peserta training PNAPRO dapat membangun infratruktur jaringan menggunakan perangkat MikroTiK dan Server Linux dengan Sistem Operasi CentOS.

Sesuai dengan misinya, NF COMPUTER selalu berupaya memberikan solusi dan inovasi dalam hal pelayanan training dibidang komputer dengan kualitas terbaik. Semoga kedepannya, NF COMUTER masih tetap dapat berkarya demi terciptanya masyarakat yang berwawasan dan berkemampuan IT yang mumpuni.

Solverwp- WordPress Theme and Plugin