Women Preneur Angkatan Ke 3 Luluskan 28 Peserta

Depok, 1 Desember 2020 – Perkembangan cepat teknologi informasi, khususnya internet dan media sosial, menyebabkan interaksi manusia menjadi tidak terbatas oleh ruang dan waktu. Internet yang kemudian menandai era Revolusi Industri 4.0 memberikan dampak perubahan yang besar kepada ekosistem dunia dan cara hidup manusia. Media sosial seperti Facebook dan Instagram telah menjadi sangat populer, dengan Indonesia menjadi salah satu pengguna terbesar di dunia, sehingga membuka peluang kerja dan usaha di bidang pemasaran online atau digital marketing bagi siapa saja.

Dengan pertimbangan fakta tersebut, Yayasan Baitul Maal PLN (YBM PLN) dan Nurul Fikri Computer (NF Computer) bekerja sama membuat program pelatihan digital marketing. Program pelatihan dengan tema Women Preneur untuk Industri 4.0 itu ditujukan untuk muslimah agar nantinya dapat berperan mengentaskan kemiskinan dan membuat kemandirian keluarga tanpa harus meninggalkan kewajibannya di rumah. Semua aktivitas pemasaran online bisa dikerjakan di mana saja dan kapan saja.

Peserta pelatihan Women Prenuer  angkatan ke-3 ini berasal dari 10 provinsi yaitu Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Papua, dengan jumlah peserta 28 orang. Selain kegiatan pembelajaran, peserta juga melakukan aktivitas kepesantrenan seperti tilawah, sholat wajib berjamaah, sholat tahajud, puasa sunah Senin-Kamis, dan pengembangan karakter.

Acara closing ceremony diselenggarakan di kampus A STT Nurul Fikri dibuka oleh Lukman Rosyidi selaku Direktur Nurul  Fikri Computer. “Dampak pandemi menjadi ujian di segala sektor, terutama sektor ekonomi. Di masa pandemi ini segala sektor menggunakan digital. Setelah kembali ke daerah masing-masing, para peserta pelatihan diharapkan bisa mengoptimalkan ilmu yang didapatkan selama pelatihan. Selain itu program bersama antara YBM PLN dan NF Computer diharapkan terus berjalan, dan kerjasama semakin erat sehingga dapat memberikan manfaat,” ungkap Pak Lukman.

Hal senada juga diucapkan oleh Dian Sundayana Sukandar, selaku perwakilan dari YBM PLN . “Para peserta Women Prenuer angkatan ke-3 diharapkan dapat mengaplikasikan ilmu yang didapatkan. Selamat berkarya untuk para peserta, semangat terus untuk selalu bermafaat di daerah asal“, ungkap Pak Dian di akhir sambutannya.

Di tengah acara, peserta  Women Prenuer angkatan ke–3 mempertunjukkan persembahan khusus untuk para undangan yang hadir dan undangan dari unit-unit YBM PLN yang mengikuti via Zoom yaitu dengan menyanyikan lagu medley daerah dari 10 Provinsi.

Acara Closing Ceremony Women Prenuer angkatan ke 3 ini ditutup dengan pengumuman tiga peserta terbaik, yaitu terbaik pertama Widya Rahma berasal dari Sumatera Selatan, terbaik kedua Ai Nurhasanah berasal dari Jawa Barat, dan terbaik ketiga Juwitaningsih juga berasal dari Jawa Barat.

Share