Seminar Membuat Aplikasi Android dan Web Security Testing

Seminar Membuat Aplikasi Android dan Web Security Testing – NF COMPUTER kembali menyelenggarakan Seminar IT Series dengan tema “Membuat Aplikasi Android Sendiri dan Web Security Testing” pada Sabtu, 13 Februari 2016 di Kampus A, Jl. Margonda Raya 522 Depok. Seminar ini dikuti oleh sekitar 60 peserta dari kalangan umum, pelajar, dan mahasiswa.

Seminar Membuat Aplikasi Android dan Web Security Testing

Secara paralel di ruang terpisah, sekitar 50 mahasiswa mengikuti kuliah umum dengan topik yang sama. Pembicara pertama, Pak Rusmanto, membahas cara membuat aplikasi Android sendiri dengan program App Inventor 2. Sebagai salah satu penggagas Open Souce di Indonesia, materi dibawakan dengan gayanya yang khas diselingi dengan canda tawa sehingga  membuat peserta antusias. Pak Rusmanto menunjukkan penggunaan browser web yang menjalankan App Inventor 2 untuk membuat aplikasi Android tanpa harus membuat kode bahasa pemrograman.

Pada sesi kedua Seminar Membuat Aplikasi Android dan Web Security Testing, Pak Henry Saptono membawakan topik “Web Security Testing”. Sebagai salah satu pakar keamanan jaringan, Pak Henry menjelaskan perkembangan dan keunggulan aplikasi berbasis web, termasuk tingkat resiko keamanan yang tinggi pula terkait aplikasi web tersebut. Antusiasme peserta terlihat dengan banyaknya pertanyaan pada sesi tanya jawab. Acara diakhiri tepat pukul 12.00 siang dengan pembagian sertifikat kepada seluruh peserta seminar.

Share