Pelatihan Teknisi Komputer dan Jaringan serta Multimedia dan Desain Grafis TA. 2021 – Pusinfolahta TNI

NF COMPUTER dipercaya kembali oleh Pusinfolahta TNI untuk menyelenggarakan Pelatihan Teknisi Komputer dan Jaringan serta Multimedia dan Desain Grafis TA. 2021. Pelatihan ini diselenggarakan selama sembilan belas hari, mulai tanggal 9 Juni sampai – 2 Juli 2021, bertempat di ruang Lab Komputer Pusinfolahta TNI Gedung A.H. Nasution Mabes TNI Cilangkap.

Dikutip dari pusinfolahtatni.mil.id, Kegiatan  di awali dengan pembukaan oleh Kapusinfolahta TNI, Marsekal Pertama TNI Agus M. Bahron  di Gedung A.H. Nasution Mabes TNI Cilangkap.

Pusinfolahta TNI  telah  mengupayakan  penyiapan  secara optimal, baik  dari  aspek  kesiapan  sarana dan prasarana, materi ajaran, instruktur maupun pendukung lainnya.

doc: pusinfolahtatni.mil.id

Kapusinfolahta TNI,  Marsekal Pertama TNI Agus M. Bahron,  berpesan agar para peserta pelatihan dapat manfaatkan waktu yang sebaik-baiknya dalam mengikuti kegiatan, sehingga semua materi yang disampaikan oleh para pengajar dapat diserap oleh para peserta pelatihan secara optimal dan terus mengembangkan semangat keingintahuan di bidang Teknologi Informasi.

berpesan agar para peserta pelatihan dapat manfaatkan waktu yang sebaik-baiknya dalam mengikuti kegiatan, sehingga semua materi yang disampaikan oleh para pengajar dapat diserap oleh para peserta pelatihan secara optimal dan terus mengembangkan semangat keingintahuan di bidang Teknologi Informasi.

doc: pusinfolahtatni.mil.id

Pada Penutupan Pelatihan Pelatihan Teknisi Komputer dan Jaringan serta Pelatihan Multimedia dan Desain Grafis TA. 2021, Kapusinfolahta TNI Marsekal Pertama TNI Agus M. Bahron memimpin upacara Penutupan Pelatihan dengan peserta Pelatihan di Pusinfolahta TNI Gedung A.H. Nasution Mabes TNI Cilangkap, Jumat (02/07/2021).

doc: pusinfolahtatni.mil.id

Dari hasil Pelatihan tersebut, para Peserta Pelatihan Teknisi Komputer dan Jaringan telah mempunyai pengetahuan dasar tentang Hardware Komputer, perakitan Komputer, dasar Jaringan dan Internet serta Virtual Meeting. Materi disampaikan secara sistematis dan terstruktur oleh instruktur-instruktur yang berpengalaman dari NF Computer yaitu Yuliadi, A.Md. dan Bambang Triaji, S.Pd

Pelatihan Teknisi Komputer dan Jaringandoc: pusinfolahtatni.mil.id

Sedangkan Peserta Pelatihan Multimedia dan Desain Grafis juga telah mempunyai pengetahuan dasar tentang pengenalan Photoshop dan Coreldraw serta vidio editing dengan Adobe Premiere. Materi disampaikan secara sistematis dan terstruktur oleh instruktur-instruktur yang berpengalaman dari NF Computer yaitu Sugandi, S.T., Rifki Isnan, S.Kom., Hafidz Attamim, M.Kom, dan Laisa Nurin Mentari, S.Kom.

Pelatihan Multimedia dan Desain Grafis -doc: pusinfolahtatni.mil.id

Ditengah situasi yang kurang kondusif akibat adanya pandemi Covid-19 pelatihan tetap mentaati protokol kesehatan dengan melakukan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak). Sebelum Pelatihan dimulai seluruh peserta dan team istruktur dari NF COMPUTER dilakukan Swab PCR terlebih dahulu. Dengan keterbatasan sarana prasarana pelatihan maupun waktu yang singkat para peserta dapat mengikuti serta menyelesaikan pelatihan dengan baik dan lancar sesuai dengan yang telah direncanakan.


Share