Pelatihan Literasi Komputer TA 2021 – Pusinfolahta TNI

NF COMPUTER dipercaya kembali oleh Pusinfolahta TNI untuk menyelenggarakan Pelatihan Literasi Komputer TA. 2021. Pelatihan ini diselenggarakan selama sembilan belas hari, mulai tanggal 3 – 31 Maret 2021, bertempat di ruang Lab Komputer Pusinfolahta TNI Gedung A.H. Nasution Mabes TNI Cilangkap.

Pelatihan Literasi Komputer TA 2021 – Pusinfolahta TNI (doc: NF COMPUTER)

Ditengah situasi yang kurang kondusif akibat adanya pandemi Covid-19 pelatihan tetap mentaati protokol kesehatan dengan melakukan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) dengan keterbatasan sarana prasarana pelatihan maupun waktu yang singkat para peserta dapat mengikuti serta menyelesaikan pelatihan dengan baik dan lancar sesuai dengan yang telah direncanakan.

Pelatihan diikuti oleh 18 peserta dari prajurit anggota TNI dan PNS di lingkungan TNI. Materi yang diajarkan pada pelatihan kali ini meliputi  Pengetahuan Dasar Sistem Operasi Windows, Ms. Word, Ms. Excel, Ms PowerPoint, Pengenalan Internet, Google Docs, Google Sheet dan Google Slide. Materi disampaikan secara sistematis dan terstruktur oleh instruktur-instruktur yang berpengalaman dari NF Computer yaitu Hafidz Attamim, M.Kom, Sugandi, S.T, Yuliadi, A.Md dan Rifqi Hilwan.

Para peserta diharapkan setelah mengikuti pelatihan dapat memiliki pengetahuan dasar minimum tentang sistem operasi dan aplikasi dasar komputer berupa pengoperasian sistem berbasis Microsoft Windows,  Aplikasi administrasi perkantoran berbasis Microsoft Office, dan pengetahuan tentang Internet.

Kapusinfolahta TNI Marsekal Pertama TNI Agus M. Bahron (doc: Pusinfolahta TNI)

Di akhir kegiatan pelatihan Kapusinfolahta TNI Marsekal Pertama TNI Agus M. Bahron  memimpin video conference Penutupan pelatihan Literasi Komputer TA. 2021, dengan peserta pelatihan di ruang rapat  Pusinfolahta TNI  Gedung A.H. Nasution Mabes TNI Cilangkap, Rabu (31/03/2021).

Video Conference Penutupan Literasi Komputer (doc: Pusinfolahta TNI)
Share