Pelatihan Linux Mint dan WPS Office

Pelatihan Linux Mint dan WPS OfficePelatihan Linux Mint dan WPS Office  – NF COMPUTER bekerja sama dengan PT Agro Boga Utama mengadakan training pengenalan desktop Linux Mint dan aplikasi perkantoran WPS Office untuk staff PT Agro Boga Utama di Jl. Veteran Bintaro Jakarta Selatan, Akhir tahun 2016, Sabtu 19 November 2016.

Pelatihan Linux Mint dan WPS Office

Training ini diselenggarakan dalam rangka migrasi dari Proprietary Software ke Free Open Source Software (FOSS) dengan sistem operasi Linux Mint dan aplikasi perkantoran WPS (Writer Presentation Spreadsheet) Office yang juga dikenal dengan King Soft Office. Bertindak sebagai instruktur adalah Bapak Nasrul, S.Pd.I, S.Kom dan Bapak Yuliadi, A.Md. Keduanya sudah berpengalaman di dunia FOSS sebagai instruktur dan pendamping proses migrasi dari software Proprietary ke FOSS di beberapa instansi pemerintah dan swasta.

Setelah selesai pelatihan, kerja sama dilanjutkan dengan pendampingan migrasi ke Linx Mint dan WPS Office selama satu bulan, 21 November – 21 Desember 2016. Dalam proses pendampingan ini, setiap hari para staff PT Agro Boga Utama dapat bertanya tentang proses migrasi sesuai dengan kondisi pekerjaan masing-masing di unit kerjanya. Proses migrasi didampingi dua instruktur pelatihan ditambah Bapak Toto Harjendro, S.Kom. (NSR)

Share