Pelatihan Daring Canva dan Microsoft Office

NF COMPUTER – ​Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat), Kementerian Luar Negeri berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Menteri melalui Sekretaris Jenderal. Pusat Pendidikan dan Pelatihan dipimpin oleh Kepala. Pusat Pendidikan dan Pelatihan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 6 huruf p mempunyai tugas melaksanakan penyusunan kebijakan teknis, pelaksanaan, monitoring, evaluasi, dan pelaporan di bidang pendidikan dan pelatihan bagi seluruh pegawai di ling​​​kungan Kementerian Luar Negeri dan Perwakilan Republik Indonesia.

Bidang Teknis, Pusdiklat Kementerian Luar Negeri bekerjasama dengan NF COMPUTER, menyelenggarakan pelatihan komputer dengan 2 (dua) materi pelatihan, yakni: Desain Grafis dengan Canva dan Microsoft Office Advanced. Karena pelatihan ini dilaksanakan masih dalam masa pandemi COVID-19, maka pekatihannya dilaksanakan secara daring via Zoom Meeting.

Untuk Materi Desain Grafis dengan menggunakan Canva di laksanakan pada tanggal 20-21 September 2021, sedangkan untuk materi Microsoft Office Advance tanggal 22 -24 September 2021 yang di ikuti oleh 13 orang peserta dan KBRI Singapura.

Pada pembukaan kegiatan pelatihan atau workshop Microsoft Office Advanced,i dibuka oleh Kepala Pusdiklat Kementerian Luar Negeri, Dr. Yayan Ganda Hayat Mulyana. Mengutarakan bahwa

“….Pelatihan/workshop ini untuk meningkatkan kompetensi ASN Kementrian Luar Neger, terkaiti skill-skill khusus yang akan menopang diplomasi 4.0”.


Share