NF Computer Mengikuti Lomba PTK PAUDNI 2015

NF COMPUTER Mengikuti Lomba PTK PAUDNI 2015 Pada 18 April yang baru lalu, NF COMPTER bersama para Juara 1 Pengelola PAUD, LKP dan PKBM beserta 7 Instruktur atau Tutor Berprestasi dari tiap-tiap lembaga di kota Depok berkesempatan mengikuti  Bimtek atau Bimbingan Teknis persiapan Apresiasi PTK PAUDNI 2015 di Kota Sumedang. Bimtek ini diberikan sebagai wujud penghargaan Dinas Pendidikan kota Depok kepada para Pengelola PAUDNI berprestasi tahun 2015 agar lebih siap dalam mengikuti perlombaan atau apresiasi PTK PAUDNI 2015 di Bandung yang dilaksanakan pada tanggal 28 – 30 April 2015.

Dalam kesempatan Bimtek ini, kota Depok diwakili oleh Pengelola dan Tutor dari PAUD As Sa’adah, PAUD Salsabila.  Dan Pengelola PKBM Ar Rafah dan Al-Hidayah. Serta TBM Arrafah dan tidak ketinggalan LKP Rachma, Rosmalia, Yenita, NF Computer dan NF Computer sendiri.  Bimtek Apresiasi PTK PAUDNI yang diselenggarakan di Sumedang ini dihadiri tidak kurang dari 10 – 14 perwakilian dari 27 Kabupaten/Kota se Provinsi Jawa Barat atau total sekitar 350 peserta.

Ada 3 narasumber utama yang menyampaikan materi pada kegiatan bimtek tersebut.  Yaitu Bapak Dr. Asep Syaifudin dari akedemisi – terkait dengan Masalah teknis Karya Tulis dan Karya Nyata. Kasi Kursus dan Kelembagaan Provinsi Jawa Barat Ibu Dra. Hj. Otin Martini, M.Pd terkait informasi seputar Apresiasi PTK PAUDNI serta Bapak Dr. Agus Mulyadi, M.Pd dari P4TK &PLB Bandung yang menyampaikan materi Teknik Presentasi.

Sungguh sebuah pengalaman yang sangat berharga bagi para peserta dalam mengikuti bimtek PTK PAUDNI 2015 ini.  Direktur NF Computer, Bapak Drs. Mgs Hendri,M.M. yang turut hadir mewakili Pengelola LKP Berprestasi tingkat Kota Depok dalam bimtek tersebut mengatakan, “Setelah saya mengikuti Bimtek ini, banyak yang harus saya revisi kembali pada makalah yang sudah saya buat untuk mengikuti lomba/apresiasi PTK PAUDNI 2015.  Mulai dari judul makalah sampai pada konten slide yang sudah saya persiapkan…”

Bimtek tersebut diselenggarakan selama 1 hari.  Mulai  jam 08.00 s.d. 17.00 WIB.  Berhubung lokasi Depok cukup jauh dari kota Sumedang, maka kontingen dari kota Depok yang kebagian mendapatkan Bimtek pada hari Sabtu, 18 April 2015 berangkat jam 23.00 WIB dari Kota Depok dengan menyewa Travel AYA menuju Sumedang.  Sesampainya di sana, jam baru menunjukkan pukul 03.00 dini hari dan suasana juga masih terasa gelap.  Kontingen dari kota Depok akhirnya memutuskan untuk menginap di asrama SMK Negeri Pertanian – lokasi aula tempat bimtek dilaksanakan. (mgs)

Share