Kartu Prakerja untuk Manyambut Industri 4.0

kartu-prakerja-untuk-manyambut-industri-4-0

Kartu Prakerja untuk Manyambut Industri 4.0 – Pemerintah menjalin kerjasama dengan delapan platform digital untuk pelaksanaan Kartu Prakerja yang telah meresmikan pada Jumat 20 Maret 2020. Pusat petaihan NF COMPUTER bekerja sama dengan salah satu platform tersebut, yaitu Pijar Mahir dari Telkom Indonesia.

Kartu Prakerja diperuntukan bagi masyarakat dengan usia 18 tahun ke atas yang belum punya pekerjaan atau di PHK. Para pendaftar Kartu Prakerja akan memperoleh biaya pelatihan sekitar tiga juta rupiah hingga tujuh juta rupiah per orang. Uang inilah yang mereka gunakan untuk mengikuti beberapa jenis pelatihan yang mereka pilih.

Mekanisme Cara Mudah Mendapatkan Kartu Prakerja adalah sebagai berikut:

  1. Daftar Online di Website Kartu Prakerja.
  2. Mengikuti Seleksi (administrasi, motivasi dan kemampuan dasar).
  3. Jika kalian lulus maka akan mendapatkan Kartu Prakerja (Digital) yang bisa digunakan untuk mendaftar pelatihan.

Untuk tahap pertama, pemerintah memprioritaskan enam Provinsi di Indonesia, diantarannya: Sulawei Utara, Kepulauan Riau, Bali, Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Timur.

kartu-prakerja-untuk-manyambut-industri-4-0
Sumber foto : https://lembagasertifikasi.id – Cara Mendapatkan Kartu Prakerja Pijar-Telkom

Penerima Kartu Prakerja bisa mengikuti Pijar Mahir melalui platform digital di atas. Pijar Mahir mempunyai beberapa jenis pelatihan komputer. Beberapa pelatihan yang diselenggarakan adalah pelatihan Komputer, dari materi Office Application, Desain Grafis,  Video Editing, Pemrograman, Database, Jaringan hingga Digital Marketing.

Pelatihan di Pijar Mahir yang dapat diikuti oleh pemilik Kartu Prakerja. Kalian bisa mengikuti program dari mitra-mitra terpercaya seperti NF COMPUTER, Jl. Raya Lenteng Agung, RW.1 Srengseng Sawah Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12640

NF COMPUTER dirintis sejak tahun 1994 dan merupakan sebuah lembaga di bidang pendidikan dan pelatihan IT (Information Technology). Kami berkomitmen dalam mengembangkan kemampuan serta keahlian SDM di bidang IT. Dengan komitmen tersebut, kami mempersiapkan tim pengajar yang professional dan berpengalaman di bidang IT.

Di Era Industri 4.0 saat ini, teknologi informasi berkembang sangat cepat, oleh karena itu pengembangan sumber daya manusia di bidang IT menjadi sebuah kebutuhan yang perlu diprioritaskan. NF COMPUTER menjadi jawaban yang tepat atas kebutuhan pengembangan kompetensi IT. Sehingga kami selalu berusaha untuk terus berinovasi terhadap teknologi terbaru. [dsh] [rus]

Share