Hari Ibu Tanggal 22 Desember

NF COMPUTERHari Ibu pada Indonesia diperingati pada tanggal 22 Desember setiap tahunnya.

Peringatan ini dilaksankan menjadi bentuk penghargaan atas kiprah akbar berdasarkan sosok ibu. Peringatan Hari Ibu pada Indonesia tidak tanggal berdasarkan kiprah wanita pada Tanah Air buat menaikkan pencerahan berbangsa dan bernegara.Hari Ibu Tanggal 22 Desember

Ini tentang ibumu, wanita pertama yang jatuh cinta padamu bahkan jauh sebelum ia melihat rupamu. Dengan alasan apapun jangan pernah buat ia menangis dalam duka

Allahummaghfir Ummii
HAPPY MOTHER’S DAY
My Mom My Hero

Sejarah peringatan Hari Ibu bermula menurut terselenggaranya Kongres Perempuan Indonesia III dalam 22-27 Juli 1938. Kongres ini dilaksanakan pada Bandung.

Kongres tadi diselenggarakan pada sebuah gedung Dalem Jayadipuran, yang sekarang dijadikan Kantor Balai Pelestarian Sejarah dan Nilai Tradisional, Jalan Brigjen Katamso, Yogyakarta.

Kongres dihadiri sang kurang lebih 30 organisasi wanita berdasarkan 12 kota pada Jawa dan Sumatera.

Tujuan diadakannya pertemuan tadi buat menaikkan hak-hak wanita pada bidang pendidikan dan pernikahan. Isu yang diangkat, diantaranya pendidikan bagi anak wanita , perkawinan anak, kawin paksa, permaduan, dan perceraian secara sewenang-wenang, termasuk kiprah perempuan yang tak jarang hanya menjadi “kanca wingking”. Gerakan tadi menerima dukungan berdasarkan presiden Ir Soekarno, dan ditetapkanlah Hari Ibu Nasional pada tanggal 22 Desember.

Penetapan ini tertuang pada Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 316 Tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959, dalam ulang tahun ke-25 Kongres Perempuan Indonesia 1928.

Kini, Hari Ibu lebih banyak dimaknai sebagai bentuk menyatakan rasa cinta dan kasih sayang pada seseorang ibu yang telah merawat anak dan suaminya.

Share