7 November 2018
kursus-graphic-design

Kursus Graphic Design

NF COMPUTER menyelenggarakan kursus desain grafis, Photo & Image Editing with GIMP/Photoshop, Desktop Publishing with Scribus/InDesign, Vector Graphic Editing with Inkscape/CorelDraw

Paket Pelatihan Durasi Biaya

Photo & Image Editing with GIMP/Photoshop

Photo & Image Editing with GIMP/Photoshop ini memfokuskan pada penggunaan aplikasi untuk melakukan modifikasi gambar & foto menggunakan fitur-fitur yang ada dalam aplikasi GIMP. Dimulai dari pengenalan tools ...

24 Jam Rp. 2.200.000

Desktop Publishing with Scribus/InDesign

Desktop Publishing with Scribus/inDesign ini memfokuskan pada penggunaan aplikasi untuk membuat layout suatu publikasi (buku, majalah, bulletin, dsb). Peserta juga diajarkan tentang cara membuat Master ...

12 Jam Rp. 1.200.000

Vector Graphic Editing with Inkscape/CorelDraw

Vector Graphic Editing dengan Inkscape/CorelDraw ini memfokuskan pada penggunaan aplikasi untuk membuat dan memodifikasi gambar vektor menggunakan fitur-fitur yang ada dalam aplikasi Inkscape. Dimulai dari pengenalan interface & tools, ...

12 Jam Rp.1.200.000

Graphic Design Complete

Peserta didik dibimbing untuk mengenal dan menguasai software-software yang biasa digunakan untuk membuat dan mengolah gambar. Sistem pembelajaran yang digunakan berupa pengerjaan proyek-proyek desain grafis sesuai dengan kebutuhan terkini ...

40 Jam Rp. 3.500.000

Kursus Graphic Design Untuk Pemula? Siapa Takut!

Desainer grafis sedari dulu memang dibutuhkan dan biasanya mereka merupakan seorang freelance yang akan bekerja bila ada pesanan dari klien. Menjadi desainer grafis gampang – gampang susah. Tidak hanya harus menguasai aplikasi desain, desainer grafis juga harus memiliki pemikiran yang kreatif supaya desain yang dihasilkan bagus dan menarik. Terlebih lagi saat ini lebih banyak masyarakat yang ingin memiliki produk sendiri, hal ini tentu berdampak baik bagi desa iner grafis. Ingat, tidak semua orang bisa membuat logo brand. Untuk itu, kebanyakan dari masyarakat mengandalkan jasa desainer grafis untuk hal ini. Selain itu, ada sejumlah keunggulan yang bisa didapatkan bagi seoarang desainer grafis, seperti di bawah ini:

Problem Solver

Pekerjaan sejati seorang desainer grafis adalah sebagai problem solver atau penyelesai masalah. Mereka akan mengurai, menganalisa sampai melakukan riset guna mencari solusi agar dapat mentransformasikan ide dan informasi menjadi sebuah p esan visual yang mudah dimengerti orang banyak. Dalam hal ini, desainer grafis sudah biasa melakukannya. Memang, hal ini membutuhkan sebuah pengalaman yang mumpuni, sehingga tidak heran jika desainer grafis terus mengasah kemampuannya.

Pendengar yang Baik

Desainer grafis bukanlah orang yang piawai dalam memanipulasi bentuk visual, mereka pun sangat handal sebagai pendengar yang baik. Tidak hanya sekedar mendengar, tapi juga memahami dan mendalami maksud ataupun tujuan dari klien supay a output yang tercipta sesuai dengan keinginan klien. Hal ini tentu membutuhkan kesabaran dan kerja keras. Tidak mudah menghadapi seoarang klien yang mau ini itu.

Kreatif dan Inovatif

Pekerjaan yang menuntut , membuat seorang desainer grafis selalu bertindak cepat mengikuti perke mbangan teknologi, peradaban dan tentu saja cara berpikir. Itu se babnya mereka seringkali identik dengan inovasi yang sangat kental akan kreatifitas. Hal ini jarang terlihat pada pegawai kantoran yang terus menerus melakukan hal yang sama selama tahunan.

Setiap harinya, ada saja hal baru yang harus dipelajari oleh desainer grafis untuk meningkatkan kemampuannya. Walaupun hanya hal kecil, akan tetapi nilai kreatifitas tentu tidak terhingga sehingga hal kecil tersebut bernilai sangat berharga.

Estetis dan Fungsional

Deseiner grafis seringkali melihat semua hal berdasarkan dua faktor, yang pertama faktor estetika dan fungsi. Ini merupakan rumus sederhana untuk membuat kehidupan Anda menjadi se imbang. Semuanya seperti sudah terlatih dalam pekerjaan keseharian.

To The Point

Setiap hasil karya seorang desainer grafis harus bisa menyampaikan pesan dan informasi secara langsung, atau bahasa lainnya to the point. Desainer grafis sangat tahu kerugian yang akan didapat apabila terlalu banyak basa – basi. Mereka sudah te rbiasa spontan dan bersikap apa adanya. Hal ini membuat pekerjaan mereka lebih terfokus dan tentunya tidak banyak waktu yang terbuang sia-sia.

Bagaimana? Keunggulan seorang desainer grafis sangat banyak bukan? Menjadi desainer grafis memang tidak budah, t api bukan berarti tidak bisa. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, mahir graphic design membutuhkan suatu tekat dan praktik yang tidak putus – putus. Sebab, kebanyakan ide didapatkan dari pengalaman yang sebelumnya.

Selain itu, kemampuan desainer grafis p un tidak hanya bisa diulik secara mandiri, tapi juga bisa dengan mengikuti kursus graphic desgin . Kursus graphic design ini terbilang lebih efektif karena Anda langsung belajar dengan ahlinya dan tentunya Anda bisa langsung bertanya kepada pembimbing apabi la mengalami kesulitan.

Saat Anda belajar sendiri, Google menjadi teman sejati Anda. Akan tetapi tidak semua jawaban yang diberikan Google itu tepat sehingga membutuhkan tidak sedikit waktu untuk mengdapatkan solusi terbaik untuk Google. Untuk itulah tida k ada salahnya untuk mengeluarkan sedikit uang guna mendapatkan kursus graphic design . Semoga bermanfaat.