7 November 2018
kursus-design-teknik

Kursus Design Teknik

NF COMPUTER menyelenggarakan Kursus design teknik dengan AutoCAD

Paket Pelatihan Durasi Biaya

AutoCAD Standard

AutoCAD Standard materi dasar grafis merancang bentuk suatu object dengan pembekalan materi 2D dan 3D untuk detail object bentuk yang lebih spesifik. AutoCAD adalah perangkat lunak komputer CAD untuk menggambar 2 dimensi dan 3 dimensi yang dikembangkan oleh Autodesk ...

30 Jam Rp. 2.550.000

AutoCAD Advanced

AutoCAD Advanced materi lanjutan seputar grafis merancang bentuk suatu object dengan pembekalan materi yang lebih mendalam 2D dan 3D untuk detail object bentuk yang lebih spesifik dengan kombinasi 2D & 3D dan lain-lain ...

16 Jam Rp. 1.700.000

Jangan Cuma Otodidak! Ikuti Kursus Desain Teknik yang Lebih Manjur

Apa Anda sudah lama tertarik dengan dunia desain namun tidak kunjung menggelutinya karena terkendala kesibukan atau alasan lainnya? Di zaman perkembangan teknologi yang tidak terbendung seperti saat ini, seharusnya alasan – alasan yang mencegah Anda tidak te rjun kedua desain tidak perlu dipermasalahkan lagi.

Agar Anda dapat mempelajari dunia desain sekaligus desain teknik secara lancar, maka ada sejumlah tips yang bisa Anda terapkan. Tips – tips ini terbilang sangat efektif, terutama bagi Anda yang berniat unt uk belajar otodidak ataupun mengikuti sebuah kursus desain teknik.

Kenali Bagaimana Cara Belajar yang Tepat Untuk Anda

Ini merupakan bagian tersulit saat Anda akan belajar desain teknik secara otodidak. Anda harus tahu cara belajar seperti apa yang paling nyaman untuk Anda. Hal ini karena cara belajar setiap orang berbeda, sehingga Anda tidak perlu memaksakan diri mengaplikasikan cara belajar seseorang yang tidak Anda sukai. Dengan menemukan cara belajar yang nyaman untuk diri Anda, maka belajar desain pun akan lebih menyenangkan.

Cari Guru/Tentor yang Profesional

Meski Anda belajar secara otodidak, namun sebuah bimbingan dari seorang profesional di dunia desain teknik tentu masih diperlukan. Untuk itu, Anda bisa mengikuti sebuah kursus desain teknik terdeka t di kota Anda. Atau, jika mendatangi tempat kursus akan memakan banyak waktu, maka Anda bisa mengikuti kursus online. Anda juga bisa mengikuti berbagai komunitas di lingkungan Anda ataupun di internet yang sama – sama menggeluti dunia desain.

Jangan Banyak Bertanya, Sudah Ada Internet

Saat Anda mengikuti sebuah kursus desain teknik, bukan berarti Anda bertanya pada setiap masalah yang Anda alami. Bertanyalah saat masalah yang Anda alami benar – benar sudah tidak bisa Anda selesaikan. Sebab, mengulik sendiri ap likasi yang tengah Anda gunakan akan lebih baik. Sebab dengan cara itu, pengalaman atau pengetahuan baru yang akan Anda dapatkan nantinya lebih menempel diotak Anda dibanding langsung bertanya tanpa mencari jawabannya terlebih dahulu. Jadikan internet seba gai sumber informasi untuk Anda dalam belajar.

Bergabung Dengan Komunitas Desain Grafis

Komunitas yang baik akan mengantarkan anggotanya menjadi pribadi yang lebih berpengetahuan dibanding sebelum bergabung ke dalam komunitas tersebut. Untuk itu jangan ra gu bergabung dengan komunitas desain grafis. Terlebih suatu komunitas biasanya sering mengadakan diskusi untuk membahas suatu masalah yang berkaitan dengan desain grafis. Dari diskusi tersebut, Anda bisa mendapatkan hal – hal baru. Tidak hanya itu, Anda pun bisa sharing tentang solusi sebuah masalah yang mungkin sering ditanyakan di komunitas tersebut. Intinya, dalam suatu komunitas, anggota bisa saling membantu satu sama lain.

Hindari Pengalihan Perhatian

Dalam sebuah proses belajar, pasti ada saja yang dapa t mengalihkan fokus Anda. Untuk itu, Anda harus mengindari faktor yang satu ini. Apabila belajar yang baik bagi Anda berdiam di tempat yang sepi, maka Anda harus mencari tempat yang sepi dan nyaman untuk Anda belajar. Jangan sampai faktor luar mengganggu Anda saat tengah belajar desain teknik. Fokuskan diri Anda dalam belajar, dengan begitu ilmu yang didapatkan akan lebih menempel dan tentunya bisa dikembangkan dengan baik.

Itulah sejumlah tips yang bisa Anda terapkan untuk menguasai desain teknik. Untuk m emulai suatu hal yang baru memang tidak mudah. Mungkin saat pertama kali Anda memulainya akan terasa mengasikkan, akan tetapi tidak jarang seiring berjalannya waktu, semangat tersebut perlahan berkurang terlebih saat beberapa masalah datang.

Untuk itu, ku atkan komitmen dalam diri Anda untuk belajar. Semoga berhasil.