7 November 2018
kursus-database

Kursus Database

NF COMPUTER menyelenggarakan kursus database, Ms. Access, Ms. SQL Server, MySQL, PostgreSQL, SQL with Oracle, OpenOffice/LibreOffice Base

Paket Pelatihan Durasi Biaya

Ms. Access Standard

Ms. Access Standard adalah program training yang akan membimbing peserta untuk menguasai aplikasi Microsoft Access (aplikasi database) secara efektif dan efisien sesuai dengan kebutuhan dunia kerja pada umumnya di lingkungan perkantoran ...

16 Jam Rp. 1.700.000

Ms. SQL Server

Ms. SQL Server Program yang membimbing siswa dalam memperdalam Database MSQL Server yang meliputi pengenalan dan konsep database, Model relational database, DDL dan DML SQL pada SQL Server ...

20 Jam Rp. 2.200.000

MySQL

Program yang membimbing siswa dalam memperdalam Database MySQL yang meliputi pengenalan dan konsep database, Model relational database, DDL dan DML, JOIN Table, Fungsi Aggregate, VIEW, TRIGGER dan Store Procedure ...

20 Jam Rp. 2.200.000

PostgreSQL

Program yang membimbing siswa dalam memperdalam Database PostgreSQL yang meliputi pengenalan dan konsep database, Model relational database, DDL dan DML, JOIN Table, Fungsi Aggregate, VIEW, TRIGGER dan Store Procedure ...

20 Jam Rp. 2.200.000

SQL with Oracle

SQL with Oracle adalah program yang membimbing siswa dalam memperdalam database Oracle yang meliputi pengenalan dan konsep database, Model relational database, DDL dan DML, JOIN Table, Fungsi Aggregate, VIEW, dan TRIGGER ...

20 Jam Rp. 2.200.000

OpenOffice/LibreOffice Base

OpenOffice.Org / LibreOffice Base untuk mengolah database sederhana dengan memanfaatkan fasilitas yang ada di dalamnya. OpenOffice adalah sebuah paket aplikasi perkantoran berkode sumber terbuka ...

16 Jam Rp. 1.700.000

Keuntungan Database dan Kursus Database yang Harus Diikuti

Database merupakan suatu hal yang penting karena dapat mengumpulkan data secara tersusun dan berstruktur sehingga data tidak saling tumpeng tindih alias tidak akan berantakan. Jika diartikan secara mendalam, database merupakan teknologi yang digunakan untuk mengelolaan data supaya perusahaan dapat bekerja se – efisien mungkin dalam memproses data sehingga dapat menjadi sebuah informasi yang berguna.

Penggunaan database yang baik di dalam sebuah perusahaan retail misalnya, akan mampu membantu seseorang kasir bekerja lebih cepat saat mencari jumlah barang atau harga barang yang akan dijual. Hal ini pun berlaku untuk bagian admin, database dapat mempemudah saat pencarian stok persediaan, barang pali ng laku, dan lainnya.

Untuk membuat sebuah database sendiri memang tidak mudah. Dibutuhkan keahlian khusus untuk membuatnya. Namun bukan berarti semua orang tidak bisa membuatnya, sebab saat ini sudah banyak penyedia kursus database di Indonesia. Untuk itu , bagi Anda yang membutuhkan kemampuan ini untuk memperlancar pekerjaan, bisa memperlajarinya dengan mengikuti kursus database.

Selain itu, ada sejumlah manfaat yang bisa Anda dapatkan saat suatu perusahaan atau organisasi menggunakan database, seperti di bawah ini :

Manfaat Penggunaan Database, Kecepatan dan Kemudahan

Database punya kemampuan yang baik dalam meyeleksi data sehingga dapat menjadi suatu kelompok yang terurut dengan cepat. Hal inilah yang membuat sebuah data akhirnya dapat melahirkan output se buah informasi yang dibutuhkan dengan cara yang cepat pula. Cepat atau tidaknya sebuah database dalam memproses data, tergantung dari perancangan databasenya.

Pemakaian Secara Bersama-sama

Suatu database dapat dipakai oleh siapa saja dalam suatu perusahaan . Misalnya saja, database mahasiwa di suatu perguruan tinggi akan dibutuhkan oleh beberapa bagian, seperti bagian keuangan, bagian admin, bagian akademik dan lainnya. Semua bagian tersebut membutuhkan database mahasiswa, bukan berarti mereka harus membuat database mahasiswa masing0masing. Cukup dengan satu database mahasiswa saja yang bisa digunakan secara bersama-sama.

Kontrol data terpusat

Meski dalam satu perusahaan memiliki banyak bagian atau divisi, akan tetapi database yang dibutuhkan hanya satu. Den gan begitu akan lebih mudah melakukan pengontrolan data . Saat diperlukan meng – update data, maka kita hanya perlu mengupdate satu database saja di server pusat.

Menghemat Biaya Perangkat

Saat memiliki database yang dibangun secara terpusat, maka di masing – masing divisi tak perlu perangkat untuk menyimpan database, sebab database yang dibutuhkan hanya satu yaitu di simpan di server pusat. Ini tentunya dapat memangkas biaya pembelian perangkat.

Keamanan Data

Hampir semua aplikasi manajemen database sudah me miliki fasilitas manajemen pengguna. Dengan adanya manajemen pengguna memungkinkan hak akses yang berbeda – beda karena disesuaikan dengan kepentingan ataupun posisi pengguna. Tak hanya itu data yang tersimpan pun biasanya diberikan password untuk mengaksesn ya.

Memudahkan Dalam Pembuatan Aplikasi Baru

Di dalam poin yang satu ini, database yang dirancang sangatlah baik sehingga saat perusahaan memerlukan aplikasi baru, maka tidak perlu membuat database baru juga. Hal ini membuat si pembuat aplikasi atau progra mmer hanya akan membuat pengatur antarmua aplikasinya saja.

Dengan sejumlah keunggulan database di atas, sudah seharusnya sebuah perusahaan atau organisasi memiliki database yang terpusat, sehingga setiap bagian di perusahaan tersebut dapat mengaksesnya. Meski membuatnya tidaklah mudah, akan tetapi Anda bisa mempelajarinya dengan cara mengikuti kursus database. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah memahami tiap step pembuatannya karena mendapat bimbingan langsung dari ahlinya.

Semoga informasi yang dibagik an di atas bermanfaat untuk Anda. Selamat mencoba.