Uji Kompetensi LPIA Tambun di NF Computer

NF Computer menyelanggarakan Uji Kompetensi CLCP dengan unit kompetensi Pengolah Kata, Pengolah Angka dan Presentasi bagi peserta pelatihan dari LKP LPIA Tambun Bekasi pada 21 Februari 2016 di ruang 302 Kampus A Depok.

Salah satu perwakilan LKP LPIA Tambun menjelaskan bahwa kegiatan UJK ini merupakan puncak dari proses belajar yang dilalui peserta, dan berharap semua lulus dengan nilai terbaik sehingga sertifikat yang diperoleh dapat bermanfaat sebagai bekal melamar kerja, atau bagi yang sudah bekerja dapat digunakan sebagai porto folio peningkatan level, golongan dan jabatan. Pengawas UJK Bapak Hafidz Atamim membacakan tata tertib dan cara penyimpanan dokumen hasil Uji Kompetensi sebelum UJK dimulai.
Uji Kompetensi sesi-1 diawali dengan unit kompetensi Word Processor (pengolah kata) dengan materi yang diujikan adalah Fungsi Margin (aline, tabs, gutter), Fungsi Header and Footer, Fungsi Column, Fungsi Table (format cell dan formula), Fungsi Picture (insert, layout, format, dropcap), dan Fungsi Mail Merge.
Uji kompetensi sesi-2 dilaksanakan dengan unit kompetensi SpreadSheet (pengolah angka) dengan materi yang diujikan adalah Format (Cell dan Text), Fungsi Statistik (Average, Sum, Min, Max, Count), Statistik Database (DSUM, DCOUNT), Logika IF (IF Tunggal dan IF Ganda), Fungsi SpreadSheet (Vlookup dan Hlookup), Fungsi Chart, dan Pivot Table.

Uji kompetensi sesi-3 dilaksanakan dengan unit kompetensi Presentation (presentasi) dengan materi yang diujikan adalah Slide Trantition, Effect Animation (objek dan teks), Insert Picture (Clipart, image, shape), Header and footer, dan Chart. ^HA