Training Web Service dengan PHP Di Rumah Sakit Dharmais

Rumah Sakit Dharmais bekerja sama dengan NF Computer menyelenggarakan Inhouse Training Web Service dengan PHP Di Rumah Sakit Dharmais pada 14 Maret 2017 di Jakarta. Target pelatihan ini peserta mampu membuat aplikasi web yang aman, dan mudah untuk pertukaran data, serta menghasilkan informasi yang cepat dan akurat untuk pasien dan manajemen rumah sakit.

Manajemen Rumah Sakit Dharmais menyelenggarakan training ini dalam rangka mempersiapkan SDM IT yang akan bertugas membangun aplikasi rumah sakit dengan teknologi web service. Web service akan dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP, sehingga sebelum mengikuti training peserta telah memahami pemrograman PHP.

Training Web Service dengan PHP Di Rumah Sakit DharmaisPokok bahasan training antara lain pengenalan web service, cara kerja web service, RESTful web service, penggunaan web service, pembuatan web service, dan penggunaan web service dari aplikasi lain. Web service dapat diartikan juga sebuah metode pertukaran data, tanpa memperhatikan di mana sebuah database ditanamkan, dibuat dalam bahasa apa sebuah aplikasi yang mengonsumsi data, dan di platform apa sebuah data itu dikonsumsi. Web service mampu menunjang interoperabilitas, sehingga web service mampu menjadi sebuah jembatan penghubung antara berbagai sistem yang ada. (YT)