Training Administrator Jaringan Profesional – Diskominfo Kota Depok

Training Administrator Jaringan Profesional – Diskominfo Kota Depok, bekerja sama dengan NF COMPUTER melakukan training terhadap pegawainya untuk menambah keahlian dalam mengoperasikan beberapa perangkat server dan jaringan yang dikelola Diskominfo. Training yang diikuti 10 tenaga IT profesional ini berlokasi di gedung Balai Kota Depok pada 25 Juli s.d. 4 Agustus 2016.

Training Administrator Jaringan Profesional - Diskominfo Kota Depok

Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharpkan mampu membangun infrastruktur jaringan dan server yang tepat guna atau efektif dan berdaya guna atau efisien. Materi yang diajarkan mulai dari pengantar jaringan, TCP/IP, mengelola jaringan kabel dan wireless, routing, switching, membatasi pemakaian & akses internet, mengamankan jaringan & perangkat, dan memonitoring arus lalu lintas jaringan.

Agar mendapatkan hasil yang maksimal dari training ini para peserta diharapkan memiliki pengetahuan sebagai berikut:

  • Mampu menggunakan komputer
  • Mampu melakukan konfigurasi jaringan komputer di Windows.
  • Mampu mengkoneksikan komputer ke perangkat wireless.
  • Mampu melakukan instalasi program dan driver di Ms Windows
  • Memiliki pengetahuan tentang jaringan komputer (TCP/IP)

Perangkat jaringan yang digunakan untuk training ini antara lain Cisco Router  & Switching dan MikroTiK. Pengajar pelatihan adalah Henry Saptono, S.Si, M.Kom untuk materi training Cisco Router & Switching dan Yuliadi, A.Md untuk materi training MikroTiK. (YL)

MikroTIK Fundamental  adalah sistem operasi dan perangkat lunak yang dapat digunakan untuk menjadikan komputer menjadi router network yang handal, mencakup berbagai fitur yang dibuat untuk ip network dan jaringan wireless, cocok digunakan oleh ISP dan provider hotspot.