Predikat Juara 1 Lomba PTK PAUDNI

Predikat Juara 1 Lomba PTK PAUDNI Apresiasi PTK PAUDNI adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Kemendikbud, khususnya bidang PAUDNI dalam rangka memberi penghargaan kepada para PTK PAUDNI yang berprestasi guna memotivasi mereka agar dapat terus meningkatkan kualitasnya.  Penyelenggaraan apresiasitingkat provinsi Jawa Barat ini telah dilakukan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat  pada tanggal 28 s.d. 30 April 2015 yang baru lalu.  Pesertanya berasal dari seluruh pemenang pertama pada setiap jenis apresiasi di tingkat kabupaten/kota se provinsi Jawa Barat.

Dari kota Depok, ada 10 (sepuluh) PTK PAUDNI yang ikut direkomendasikan oleh untuk Dinas Pendidikan Kota Depok, khususnya bidang PNFI. Yaitu para pemenang juara 1 dari masing-masing kategori untuk tingkat kota Depok Tahun 2015.  Yaitu:

  1. Siti Sopiah, Pendidik KB/PAUDdari Lembaga PAUD As Sa’adah
  2. Triyanti Rohim, Pengelola PAUD dari Lembaga PAUD Salsabila
  3.  Achmad Chairudin, Pengelola PKBM dari Lembaga PKBM Ar Rafah
  4.  Drs. Pepen Supena,M.M., PengelolaTBM dari Lembaga TBM Ar Rafah
  5. Drs. Dadang Budiman, Tutor Keaksaraan Fungsional, dari Lembaga PKBM Al Hidayah
  6. Dra. Dewi Sri Isfandiary, S.Pd., Instruktur Kursus Tata Boga dari LKP Rachma
  7. Adjeng Putrikinanti, Instruktur Tata Rias Pengantin dari LKP Rosmalia
  8. Eizabeth Liana Dewi P. A.Md, Instruktur Tata Busana dari LKP Yenita
  9. Kusmayanti, S.E, M.M., Instruktur Komputer dari NF Computer
  10. Drs. Mgs Hendri, M.M., Pengelola LKP dari LKP NF Computer STT-Nurul Fikri

Sedangkan peserta keseluruhan dari 27 Kabupaten/Kota se Jawa Barat ada sekitar 350 orang yang berasal dari beberapa kategori perlombaan seperti disebutkan di atas, dengan tema apresiasi yang beragam.  Untuk Pengelola LKP, temanya adalah “Strategi Membangun Kemitraan LKP dengan DUDI untuk meningkatkan kesiapan lulusam LKP ke Dunia Kerja”.  Sedangkan tema bagi Instruktur Komputer adalah “Inovasi Pembelajaran Pembuatan Desain Grafis Periklanan”, dst.

Dari ke-10 peserta yang berasal dari Depok itu, Ibu Kusmayanti, S.E, M.M. Instruktur Komputer berhasil meraih Juara Harapan 1.   Dan Bapak Drs. Mgs Hendri, M.M. berhasil meraih Juara 1.  Sedangkan yang lainnya, masih belum beruntung.  Walaupun sebenarnya Ibu Kabid PNFI kota Depok memprediksi dan berharap, “paling sedikit Depok akan meraih 3 gelar juara” ujarnya saat perlombaan usai diselenggarakan pada malam Kamis 29 April kemarin. 

Karena Bapak  Drs. Mgs Hendri, M.M. dari LKP NF COMPUTER berhasil meraih Juara 1 Tingkat Provinsi Jawa Barat, maka beliau berhak untuk mewakili Provinsi Jawa Barat dalam Apresiasi PTK PAUDNI 2015 tingkat Nasional yang Insha Allah akan diselenggarakan di Medan pada tanggal  3 – 9 Juni 2015 nanti. (mgs)