Pelatihan Microsoft Office Disnaker Kota Depok

NF COMPUTER – Saat ini banyak sekali Tenaga Kerja Asing yang mulai masuk ke Indonesia. Jabatan yang di kuasai oleh Tenaga Kerja Asing ini bukan hanya pada level tinggi seperti supervisor atau manager, bahkan sudah merambah ke sektor bawah. Seperti halnya buruh kasar atau kuli. Dengan keadaan yang seperti ini, mau tidak mau, siap tidak siap kita harus sanggup untuk bersaing dengan mereka.

Inhouse Training MS Office Disnaker Kota Depok

Untuk bisa bersaing dengan mereka, tentunya kita harus menyiapkan diri sebaik-baiknya. Kita harus mempunyai bekal yang cukup untuk bersaing. Melihat keadaan ini, Pemerintah Kota Depok-pun tidak tinggal diam. Melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Pemerintah Kota Depok berupaya untuk memberikan beragam Pelatihan Kerja Gratis bagi warga Kota Depok, terutama para lulusan baru dari SMA/MA/SMK di wilayah kota Depok.

Program Pelatihan Kerja Gratis ini sudah di agendakan oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) setiap tahun untuk menyiapkan tenaga kerja-tenaga kerja mumpuni di bidangnya. Selain itu, secara periodik Disnaker Depok ini juga menyelenggarakan Job Fair yang bisa diikuti oleh umum secara gratis sehingga informasi lowongan kerja dapat tersampaikan kepada masyarakat secara cepat.

Salah satu pelatihan yang diselenggarakan adalah pelatihan Microsoft Office bekerjasama dengan NF COMPUTER. Pelatihan yang diselenggarakan pada pertengahan tahun 2017 ini dibimbing pengajar Bapak Nanang Kuswana, S.Kom. Pelatihan 30 peserta lulusan SMK yang berdomisili di sekitar kota Depok.

Pelatihan Microsoft Office ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada peserta tentang Microsoft Office serta penggunaannya sebagai alat bantu di lingkungan kerja atau sebagai media untuk mempermudah proses pengerjaan tugas di dunia kerja. Pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh peserta pelatihan Microsoft Office dapat digunakan untuk mengerjakan tugas membuat dan mengolah dokumen, membuat laporan pembukuan, laporan keuangan serta analisa statistik, formulir, database, serta slide presentasi, multimedia dan semuanya dapat disajikan dengan menarik dan tepat sesuai sasaran.

Materi yang dipelajari secara garis besar meliputi pengoperasian Microsoft Windows dan penggunaan aplikasi Microsoft Word, Microsoft Excel, dan Microsoft PowerPoint. Rincian materi yang disampaikan untuk dipahami dan dikuasai oleh setiap peserta pelatihan adalah sebagai berikut:

  1. Mengetahui bagaimana teknik pengoperasian komputer dan sistem operasi windows dengan baik dan benar.
  2. Menguasai proses konfigurasi tampilan desktop dan management file/folder di dalam Windows.
  3. Menguasai penggunaan aplikasi pengolah kata Microsoft Word untuk mengetik berbagai dokumen dan mengolahnya menjadi suatu bentuk dokumen yang sesuai dengan kebutuhan perkantoran.
  4. Menguasai penggunaan aplikasi pengolah angkat Microsoft Excel untuk mengolah data-data angka dalam berbagai bentuknya untuk kemudian ditampilkan dalam berbagai bentuk laporan yang dapat dipahami oleh semua orang dan sesuai dengan kebutuhan perkantoran.
  5. Menguasai penggunaan aplikasi presentasi Microsoft Powerpoint untuk mengolah berbagai bentuk data dan menyajikannya dalam slide-slide presentasi untuk disampaikan kepada audiens sehingga informasi dapat dengan mudah disampaikan dan dipahami.
  6. Mengetahui dan memahami berbagai tips dan trik pengaplikasian Microsoft Windows dan Microsoft Office sehingga memudahkan pekerjaan sehari-hari.

NF COMPUTER mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama Dinas Tenaga Kerja Kota Depok sehingga pelatihan ini dapat terselenggara dengan baik. Semoga pada periode mendatang kegiatan serupa yang bertujuan meningkatkan kompetensi masyarakat di wilayah kota Depok dapat diselenggarakan kembali dengan lebih baik. (NK)

——————
Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di:
NF COMPUTER Training Center
Jl. Lenteng Agung Raya No. 20-21
Srengseng Sawah – Jagakarsa
Jakarta Selatan 12640
Tel. 021-7874223, 7874224
WA. 081296421595

registrasi kontak