Pelatihan Microsoft Office Advance – Biro Perencanaan Batan

Pelatihan Microsoft Office Advance – Biro Perencanaan Batan. Biro Perencanaan Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) kembali mempercayakan pelatihan Office Advanced bagi para pegawainya kepada NF COMPUTER. Pelatihan ini diikuti oleh 10 peserta yang merupakan perwakilan dari beberapa bagian pada Biro Perencanaan BATAN.

Pelatihan Microsoft Office Advance - Biro Perencanaan Batan

Pelatihan pemanfaatan aplikasi perkantoran MS Office tingkat lanjut (Advanced) itu dilatih oleh Bapak Nasrul, S.Pd.I. Pak Nasrul dipercaya menjadi trainer karena sudah berpengalaman dan memiliki sertifikat kompentensi nasional di bidang aplikasi perkantoran.

1. Microsoft Word
Saah satu aplikasi yang terdapat pada Ms. Office yaitu Ms. Word adalah aplikasi yang sangat terkenal dan banyak digunakan. Aplikasi ini diterbitkan pada tahun 1983 dengan berbagai versi dan hingga saat ini sudah ada versi Ms. Word 2010 yang lebih canggih dan lebih nyaman digunakan. Melalui aplikasi ini kita bisa menulis berbagai hal, surat, dokumen, buku dan lainnya.

2. Microsoft Excel
Selain Ms. Word di atas, aplikasi yang terkenal dari Ms. Office adalah MS. Excel. Aplikasi ini digunakan untuk pengolahan data berupa angka dan sangat membantu akuntan, administrasi ataupun untuk perusahaan yang membutuhkan pengolahan angka. Melalui aplikasi ini perkantoran bisa dengan mudah menyusun laporan keuangan maupun laporan pengolahan aritmatika lainnya.

3. Microsoft Office Power Point
Aplikasi Power Point digunakan untuk presentasi, aplikasi ini bisa dijalankan dengan OS Windows dan Apple Mac. Power Point pada MS. Office ini sering digunakan untuk presentasi pendidik, pelajar, trainer ataupun manager perusahaan.

Pelatihan Microsoft Office Advance – Biro Perencanaan Batan yang dilaksanakan di Gedung BATAN Pusat, Mampang Prapatan Kuningan Barat Jakarta Selatan itu dilaksanakan  setiap hari Senin dan Selasa siang, pukul 13.30 – 15.30, selama 10 kali pertemuan dari tanggal 11 Januari  hingga 19 Februari 2016, total durasi 20 jam. Walaupun pelatihan dilaksanakan pada siang hari selama 2 jam setiap pertemuannya, para peserta cukup antusias, yang ditandai dengan banyaknya pertanyaan yang terkait dengan pekerjaan sehari-hari seputar penggunaan MS Office.

Bapak Drs. Budi Santoso, M.Eng selaku Kepala Biro Perencanaan BATAN mengharapkan dari pelatihan ini agar para pegawai yang ada di Biro Perencanaan BATAN mahir dan terampil dalam menggunakan MS Office demi menunjang pekerjaan sehari-hari, serta menambah wawasan baru tentang aplikasi perkantoran.