Pelatihan Microsoft Excel Advanced

Pelatihan Excel AdvancedPelatihan Microsoft Excel Advanced – Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Republik Indonesia bekerja sama dengan Nurul Fikri Computer (NF COMPUTER) menyelenggarakan kegiatan pelatihan ICT dengan tema Microsoft Excel Advanced dan Macro di Gedung Sudirman Jakarta, 28 November – 1 Desember 2016.

Pelatihan Microsoft Excel Advanced

Pelatihan Microsoft Excel Advanced yang berlangsung selama 4 hari kerja itu dibimbing oleh tim instruktur profesional NF COMPUTER yang memiliki sertifikat kompetensi aplikasi perkantoran dari Lembaga Sertifikasi LSK-TIK. Sedangkan peserta sebanyak 20 orang berasal dari beragam divisi pada kantor Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Republik Indonesia.

Pelatihan Microsoft Excel Advanced

Kepala Bimtek Ditjen Pajak pada saat pembukaan pelatihan mengungkapkan, bahwa kegiatan pelatihan ini diselenggarakan untuk meningkatkan kompetensi para staf Ditjen Pajak, khususnya dalam penguasaan aplikasi perkantoran MS Excel dan pemrograman menggunakan Visual Basic yang terintegrasi dalam Excel Macro.

Pelatihan Microsoft Excel Advanced   Pelatihan Microsoft Excel Advanced

Materi pelatihan ini antara lain fungsi logika IF, kombinasi fungsi logika IF dengan fungsi string, fungsi ampersand dan concatenate, fungsi spreadsheet, kombinasi fungsi spreadsheet dengan fungsi string dan ampersand, fungsi waktu, statistika berkriteria, statistika database, link data, pivot table, fungsi offset, index, match, indirect, macro, Visual Basic Editor, automated data entry, automated aata processing and report, dan automated data scraping from web.

Pelatihan diawali denga Pre Test yang digunakan untuk melihat kompetensi dasar yang dimiliki oleh peserta. (HA)