Pelatihan Calon Wirausaha Tenaga Kerja Mandiri

Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) kota Depok bekerja sama dengan NF Computer menyelenggarakan kegiatan pelatihan calon wirausaha tenaga kerja mandiri selama empat minggu tiap Senin hingga Jum’at, 9 Mei – 3 Juni 2016, Kampus A NF Computer STT Nurul Fikri Depok.

 Pelatihan ini diikuti 100 peserta lulusan beberapa SMK di Depok, yakni SMK Yadika 12, SMK YAIJ, SMK Negeri 1, SMK Fajar, SMK Dwi Guna, SMK PGRI 1, dan SMK Setia Negara. Acara dibuka oleh Kepala Bidang Pelatihan, Produktivitas dan Penempatan Tenaga Kerja, Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Kota Depok, Ibu Ema Komariah, ST, M.Si.

Materi yang diberikan pada pelatihan tersebut antara lain merakit komputer, mendeteksi dan memperbaiki kerusakan pada komputer, pengaturan BIOS komputer, partisi media penyimpanan (harddisk), instalasi aplikasi sistem operasi computer (dual boot), jaringan komputer (pengkabelan, wireless, ipaddress, file sharing), dan disain web menggunakan aplikasi WordPress CMS.

Pada acara penutupan Ibu Ema Komariah, ST, M.Si mengumumkan lima peserta terbaik yang akan diberikan bantuan untuk mengikuti pelatihan lanjutan dan sertifikasi uji kompetensi. Bu Ema juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta pelatihan dan para pengajar dari NF Computer STT Terpadu Nurul Fikri atas suksesnya pelatihan dan berharap ada kerja sama lanjutan untuk menghasilkan banyak wirausahawan/wati tenaga kerja mandiri.  (HA)