NF COMPUTER menjadi TUK LSP Informatika

NF COMPUTER menjadi TUK LSP Informatika – Setelah melalui beberapa tahap registrasi, verifikasi dan validasi – TUK NF COMPUTER  resmi menjalankan witness, yaitu Uji Kompetensi atau UJK Perdana dari LSP Informatika di bawah pengawasan langsung Tim BNSP, pada Rabu 30 Maret 2016. Witness ini dilakukan sebagai ajang asesmen dari BNSP terhadap kesiapan TUK  di bawah LSP Informatika.

NF COMPUTER menjadi TUK LSP Informatika

Pelaksanaan witness ini diikuti oleh 28 asesor metodologi BNSP dan akademisi yang berasal dari beberapa perguruan tinggi di Indonesia. Masing-masing assesor memilih skema sertifikasi sesuai dengan minat dan keterampilannya.

TUK membuka 5 skema sertifikasi, yaitu Programmer, Network Administrator, ICT Project Manager, ICT Auditor, dan Enterprise Architech. Skema sertifikasi Programmer diikuti 12 orang. Sedangkan 4 skema sertifikasi lainnya hanya diikuti 2 hingga 5 orang per skema.

Tujuan mengembangkan TUK adalah untuk membantu memastikan pelaksanaan uji kompetensi/asesmen dilakukan di tempat kerja agar pencapaian kompetensi benar-benar kontekstual dengan lingkungan, sarana prasarana tempat kerja.

Ketua LSP Informatika, Bapak Muhaemin, S.Kom, M.M., M.Kom dalam kata sambutannya pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada pihak BNSP atas seluruh masukan yang telah diberikan kepada LSP Informatika, terima kasih kepada pihak TUK yang telah memfasilitasi kegiatan UJK Perdana ini, dan terima kasih atas partisipasi peserta yang telah mengikuti UJK. “Apabila terdapat berbagai kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan UJK ini, kami dari LSP Informatika dan TUK  mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya,” ungkap Pak Muhaemin.