Kerjasama Link & Match


Kerjasama Link & Match Buka Lapangan Kerja Menjelang peringatan hari kemerdekaan RI, NF COMPUTER menandatangani kesepakatan kerjasama dengan PT Mitra Mandiri Informatika (14/8) untuk Training dan Magang Kerja. Bidang yang akan dilatih adalah bidang programming Java. Ketua NF COMPUTER Drs. Rusmanto, MM menandatangani kesepakatan bersama PT MMI diwakili Sri Budi Hidayati selaku Manajer Human Resource and General Affairs.

Melalui pusat pengembangan karir atau dikenal dengan CDC,NF COMPUTER meluncurkan program pelatihan siap kerja Link & Match. Program ini sudah berjalan 3 angkatan, dan ketiga angkatan tersebut materinya sama Programing Web. Untuk angkatan ke-4 ini agak berbeda karena materinya adalah Java. Cukup berat dari sisi materi karena tidak banyak kampus yang mengajarkan Java Programming.

“Rekrutmen peserta sudah dimulai sejak 4 Agustus 2014. Sudah ada beberapa peserta yang wawancara dan tes di NF COMPUTER. Selanjutnya akan diwawancara oleh Perusahaan jika dinyatakan lolos di tes dan wawancara tahap pertama,” jelas Muslimin selaku Manajer CDC.

NF COMPUTER membuka Program Link & Match untuk memberikan kesempatan kepada lulusan SMK, D3 dan S1 yang belum bekerja dan memiliki semangat belajar yang baik. “Kita sedih menyaksikan fenomena pengangguran terdidik, ketika siswa yang lulus belum tertampung di dunia kerja dan usaha,” ungkap Rusmanto.

Mereka masih butuh pembekalan teknis, agar mampu bersaing di dunia kerja terutama bidang komputer yang terus berkembang. Jika perguruan tinggi atau sekolah tidak mengikuti perkembangan yang ada, maka lulusannya tidak siap untuk bekerja karena kebutuhan dengan hasil lulusan tidak matching.

“Kami berharap kerjasama ini berjalan baik dan bermanfaat untuk meningkatkan kinerja perusahaan,” ujar Sri Budi dari PT MMI. Program Link & Match harus diperbanyak dan perlu mendapat dukungan pemerintah, karena menurut ahli pengembangan SDM, kebutuhan akan tenaga kerja di masa depan bukan lagi mencari ke kampus-kampus atau sekolah, namun sudah ke balai-balai pelatihan yang menggodok tenaga siap kerja. Perlu pembekalan khusus buat lulusan agar benar-benar mantap menghadapi persaingan. (Mus)