Inhouse Training Pemanfaatan Jaringan Komputer untuk Memberikan Layanan Prima Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud

Inhouse Training Pemanfaatan Jaringan Komputer untuk Memberikan Layanan Prima Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud

NF COMPUTER  kembali dipercaya sebagai nara sumber pada pendidikan dan pelatihan peningkatan kompetensi dan perilaku ICT yang dilaksanakan oleh Direktorat Pembinaan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar dan Menengah, Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia pada 14-17 Maret 2016 di Bogor. Palatihan dengan tema “Pemanfaatan Jaringan Komputer untuk Memberikan Layanan Prima” itu diikuti 50 pegawai di lingkungan Direktorat Pembinaan Tenaga Kependidikan Dikdasmen.

Pelatihan dibuka oleh Kasubbag TU Direktorat Pembinaan Tenaga Kependidikan Dikdasmen Bapak Eddy Tejo Prakoso Slamet, S.H., M.M., dilanjutkan Pre Test. Pre Test dilaksanakan untuk mengetahui kemampuan dasar masing-masing peserta terhadap materi pelatihan yang akan diberikan.

Dua hari berikutnya Selasa dan Rabu pelatihan dilaksanakan secara maraton mulai jam 08:00 sampai dengan jam 21:00 diselingi dua kali coffee break dan istirahat makan siang dan makan malam. Tim nara sumber NF COMPUTER adalah Dudi Fitriahadi, A.Md, Nanang Kuswana, A.Md, Hafidz Attamim, S.Kom, Yuliadi, A.Md dan Wahyu Januar, A.Md.

Pada hari Kamis 17 Maret 2016 jam 10:00 pelatihan berakhir dilanjutkan dengan pelaksanaan Post Test untuk mengetahui kemajuan peserta setelah mengikuti pelatihan. Acara ditutup kembali oleh Kasubbag TU Direktorat Pembinaan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar dan Menengah Bapak Eddy Tejo Prakoso Slamet, S.H., M.M. Sebelum menutup Bapak Eddy menanyakan kesan dan pesan dari peserta pelatihan yang secara umum menyatakan kesan yang positif dengan diadakannya pelatihan tersebut, kemudian peserta berpesan agar diadakan kembali pelatihan-pelatihan lain yang dibutuhkan dalam menunjang pekerjaan sehari-hari.. (DH)